Melaksanakan Pelantikan PPS Pengganti antar waktu, Muhadir mengajak seluruh penyelenggara pemilu menjaga Integritas dan Independensi

0
17

TOLITOLI, PORTAL SULTENG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli, melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 2 personil Panitia Pemungutan Suara (PPS) Utara pergantian antar waktu (PAW) di Aula KPU Tolitoli, siang 13 November 2020. Pelantikan tersebut dilakukan, lantaran 2 PPS sebelumnya mengundurkan diri.

Amatan portal sulteng pelantikan panitia pemungutan suara ini terdiri dari 2 oran penyelenggara, 1 orang panitia pemungutan suara dari Desa Banagan, dan 1 orang panitia pemungutan suara dari Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara.

“Siang tadi kami baru saja melakukan pelantikan terhadap 2 orang PPS PAW masing masing dari Desa Banagan dan Desa Ogotua,” kecamatan Dampal Utara ungkap Komisioner KPU Tolitoli, Muhadir.

Dijelaskannya, 2 orang PPS sebelumnya, sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari anggota PPS masing masing desa dengan alasan tidak sanggup menjalankan tugas sebagaimana yang diperintahkan KPU dan yang diatur dalan Undang undang Pemilu.

“Syukur sekarang mereka mundur, tahapan belum terlalu padat, dan ini lebih baik dari pada mundur saat mendekati tahapan pelaksanaan,” ujarnya.

Muhadir berharap, 2 anggota PPS PAW yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan dengan rekan rekannya yang lain, karena tahapan berat dari pelaksanaan Pemilihan serentak 2020 sudah semakin dekat.

“Kami berharap setelah ini tidak ada lagi yang mundur, jaga selalu kekompakan, jaga integritas dan indepedensi, semoga pelaksanaan Pemilihan Serentak di Tolitoli dapat berjalan sesuai dengan harapan, tertib, aman dan sukses,” pungkasnya. (media kpu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here