Bawaslu Tolitoli Buka Pendaftaran Pengawas TPS Pemilu Serentak 2020 Kabupaten Tolitoli

0
198
Bawaslu Tolitoli

TOLITOLI, SULTENG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tolitoli tela membuka pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dimulai tanggal 3 Oktober sampai dengan 15 Oktober 2020 di masing masing sekertariat Panitia Pengawas Pemilu (Pawaslu) kecamatan.

Hal tersebut sesuai Surat Keputusan Bawasl RI nomor 0329/K.BAWASLU/HK.01.00/1X/2020 tanggal 29 September 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara dalam Pemilihan Tahun 2020.

Anggota Bawaslu Kabupaten Tolitoli Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi , Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Tolitoli, Rustam Datuamas kepada media ini Senin pagi (5/10/2020).

Rustam Datuamas menerangkan bahwa Panwaslu Kecamatan telah membentuk Kelompok Kerja (Pokja) tekait perekrutan PTPS tersebut dan telah melakukan pengumuman pendaftaran di wilayah kerja masing-masing.

Kami (Bawaslu Tolitoli) telah melakukan koordinasi bersama panwaslu kecamatan, hasilnya telah dilakukan pembentukan pokja dan juga melakukan pengumuman di wilayah kerjanya,” ujar Rustam.

Panwaslu Kecamatan Se – Kabupaten Tolitoli akan merekrut sebanyak 504 PTPS yang tersebar di 109 kelurahan dan desa. Pendafatran dan penerimaan berkasnya dilakukan di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan.

Sesuai pedoman pelaksanaan, ketika berkas dinyatakan lengkap maka akan dilakukan wawancara. Bagi PTPS yang memenuhi syarat nantinya akan ditetapkan menjadi Pengawas Tempat Pemungutan Suara di Tempat Pemungutan Suara atau Desa/Kelurahan masing-masing pada tanggal 11 November 2020.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here