Rasakan Pengalaman Hidup Rakyat Miskin, GPS Organizing Gelar Kemping Pendidikan

0
100
GPS Organizing

Gerakan Perubahan Sosial (GPS ORGANIZING) gelar kemping pendidikan di Pantai Sabang Lalos.

Ketua panitia kemping pendidikan, Amat mengatakan fasilitas kemping sengaja dibuat seadanya menggunakan tenda terpal.

“Tidak boleh ada tenda kemping khusus. Ini dibuat seadanya agar peserta dapat merasakan apa yang dirasakan fakir miskin di emperan dan kolong jembatan,” kata Amat. Sabtu (05/09/2020)

Pemilihan lokasi ditepi pantai dekat perkampungan nelayan miskin, sebut amat, dimaksudkan agar peserta dapat mengamati kehidupan nelayan setempat.

Malam hari dari lokasi kemping, sebut Amat, peserta dapat dengan jelas mengamati lampu kapal-kapal bagan dan obor sampan nelayan tradisional yang sedang melaut.

“Supaya mereka dapat melihat bagaimana penduduk kampung melaut bersaing mendapatkan ikan dengan kapal bagan,” sebut Amat.

Dikesempatan yang sama, Ketua GPS Oganizing Arman S.Sos mengatakan kegiatan kemping itu dilakukan untuk mempererat solidaritas peserta.

Sebagai organisasi rakyat, kata Arman, GPS Organizing bercita-cita mewujudkan tatanan kehidupan bermasyarakat ideal segaimana yang termuat dalam pancasila dan UUD 1945.

“Selesai kemping pendidikan, para peserta ini diharapkan dapat mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakatnya,” tutup Arman.

(Sumber:Departement Humas dan Publikasi GPS Organizing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here