Kabar Baik…. Ada Dana Hibah Rp 2,4 Juta Untuk UMKM di Tolitoli

0
309

Tolitoli, Portalsulteng.com – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tolitoli dapat menperoleh dana hibah sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah pusat. Dana tersebut diberikan untuk pemulihan ekonomi pelaku UMKM dimasa pandemi.

Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kabupeten Tolitoli Abdul Haris, SE mengatakan Kabupeten Tolitoli mendapat kuota 650 UMKM.

“Dari propinsi menyampaikan kita dapat kuota 650 UMKM,” kata Abdul Haris diruang kerjanya, Jl Magamu No 86 Tolitoli, pada Selasa (18/8/2020)

Dia mengungkapkan, saat ini baru terdaftar sekitar 3 ratusan UMKM. Sehingga, katanya, masih banyak kuota tersisa.

Untuk mendapatkan dana hibah tersebut, Abdul Haris menjelaskan, pelaku UMKM dapat mendaftar melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupeten Tolitoli hingga minggu pertama bulan September.

Selanjutnya, sambung Haris, akan dilakukan survei lapangan untuk memverifikasi kebenaran data yang disampaikan pendaftar.

Sedangkan persyaratannya, Abdul Haris nyebutkan, untuk mendapatkan dana hibah tersebut pelaku UMKM tidak boleh sedang menerima kredit atau pembiayaan dari lembaga perbankan.

“Syaratnya, pelaku UMKM tidak sedang mendapat pinjaman modal dari bank dan yang paling penting usahanya harus jelas,” sebutnya. (Wandi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here