Pastikan Data Pemilih Akurat KPU Tolitoli Laksanakan Rapat Evaluasi dengan Seluruh PPK

0
94
Rapat Evaluasi KPU Tolitoli

Tolitoli Portalsulteng.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli laksanakan rapat evaluasi pemutakhiran data pemilih tahap akhir bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekabupaten Tolitoli pada Jumat (14/8/2020)

Rapat yang digelar di Ruang Media Center Kantor KPU Tolitoli tersebut dimaksudkan untuk memastikan keakuratan data pemilih hasil pencocokan dan penelitan yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Agenda rapat kemarin adalah membicarakan keakuratan data,” kata Komisioner KPU Tolitoli Divisi Hukum Irwan B. SP., MP kepada Portalsulteng.com. Sabtu (16/8/2020)

Dalam rapat evaluasi itu, kata Irwan, PPK dari setiap kecamatan menyampaikan daftar infentaris masalah yang ditemukan selama pencoklitan.

Kata Irwan, salah satu masalah yang ditemukan adalah terdapat warga yang sama sekali tidak mau didata oleh PPDP.

“Benar-benar tidak mau didata,” sebutnya.

Untuk menghindari persoalan hukum yang mungkin timbul, Irwan mengatakan, pihaknya meminta pernyataan tertulis kepada yang bersangkutan.

Persoalan lain yang jadi pembahasan dalam rapat evaluasi itu, ungkap Irwan, yakni ditemukannya data pemilih ganda antar kecamatan dan ganda atar kabupaten.

“Persoalan-persoalan inilah yang membuat kami selalu melakukan kegiatan-kegiatan evaluasi,”  tutup Irwan. (Wandi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here