Mahasiswa Tolitoli di Palu Titip Harapan pada Muchtar Deluma

0
539
Mahasiswa Diskusi

PORTAL SULTENG- Sabtu (15/08/2020) bertempat di Kedai Sigma Palu, Muchtar Deluma bersilaturahmi bersama Sejumlah Mahasiswa yg tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tolitoli, dalam kesempatannya muchtar membuka ruang diskusi bersama mahasiswa dan dilanjutkan dengan tanya jawab yang berlangsung hangat.

Mahasiswa sangat berharap kepedulian pemerintah Tolitoli dalam hal pengadaan asrama bagi mahasiswa asal Tolitoli di Palu, sebagai sarana berkumpul menuangkan ide dan gagasan yang selama ini belum tersentuh oleh pemerintah daerah. Adapun keberadaan Asrama Mahasiswa Palu saat ini adalah aset Kabupaten Buol Tolitoli yang belum ada ketetapan tentang statusnya.

Mahasiswa berharap kondisi itu tidak menjadikan konflik antara mahasiswa Buol dan Tolitoli yang ada di Palu hanya karena belum adanya kejelasan status kepemilikan terkait asrama tersebut. Sebab penyelesaian masalahnya belum ada kejelasan dari pemerintah daerah, mahasiswa menegaskan hal itu seharusnya menjadi perhatian serius oleh Pemda Tolitoli.

Muhtar menjelaskan bahwa generasi perlu diperhatikan untuk menyongsong masa depan. “Seorang pemimpin yang sukses adalah pemimpin yang mampu melahirkan kaderisasi dan pemimpin yang gagal adalah pemimpin yang tidak mampu melahirkan kaderisasi, saya bukan hanya ingin jadi bupati tetapi apa yang harus saya lakukan pada saat saya jadi bupati,” tuturnya

Melalui pantauan portalsulteng.com dalam diskusinya mahasiswa juga menuangkan kegelisahan kondisi daerah dalam hal ini kabupaten Tolitoli dari beberapa bidang baik bidang pertanian dan lingkungan. Mahasiswa menerangkan bahwa mereka adalah bagian dari petani terlebih sebagian dari mereka yang orang tuanya berprofesi sebagai petani.

Menurut Mahasiswa, turunnya harga beberapa komoditi pertanian menjadi satu hal yang perlu diperhatikan.

Mahasiswa berharap jika Muchtar Deluma diberikan kepercayaan oleh masyarakat dapat melakukan langkah antisipasi ataupun solusi penanganan disejumlah sektor yang strategis. Seperti pendidikan, Kesehatan, pertanian, Perkebunan, kelautan perikanan dan juga Tata kelola Pemerintahan serta Lingkungan.

Mahasiswa juga menyampaikan perhatian terhadap generasi putra putri daerah Tolitoli agar mendapat perhatian dari pemerintah daerah jika Muchtar mendapat kepercayaan masyarakat menjadi kepala daerah. (Taufiq Mangil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here