Menang Telak atas Barcelona, ini jurus jitu Bayer Munchen

0
68
Bayer Munchen

Portalsulteng, Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick memberi pujian kepada anak asuhnya usai membantai Barcelona dalam perempatfinal Liga Champions. Bermain di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu dini hari WIB 15 Agustus 2020, mereka menang 8-2.

Yang pertama Flick memberi apresiasi kepada pemainnya, Thomas Mueller yang mencetak dua gol. Lalu dia mendapatkan gelar man of the match.

“Mueller layak mendapatkan penghargaan man of the match, dia yang mengontrol tekanan kami,” kata Flick, dikutip dari laman resmi UEFA.

Meski begitu, dia enggan mengenyahkan peran pemain lain. Mengingat skuad asuahnnya telah bermain konsisten selama 90 menit untuk terus menekan Barcelona.

“Tapi, pada akhirnya saya harus memberi pujian kepada seluruh tim karena menjaga intensitas selama 90 menit,” imbuhnya.

Sejak awal Flick sadar jika Bayern harus membuat Barcelona terus dalam keadaan tertekan. Sehingga Lionel Messi dan kawan-kawan tidak bisa mengembangkan permainan.

“Kami tahu, jika kami menempatkan mereka di bawah tekanan, maka kami akan dapat peluang,” tuturnya.
Dengan kualitas yang dimiliki, Flick yakin betul anak asuhnya mampu menerapkan strategi di atas lapangan. Kini mereka tidak boleh terlena dengan kemenangan atas Barcelona, dan bersiap menatap laga berikutnya.

“Kami memiliki kualitas dan intensitas seperti itu dalam tim ini. Sekarang kami perlu mengisi ulang fokus untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Flick.

Sumber : viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here