Danrem 132 Tadukalo Dikukuhkan Sebagai Sesepuh Pemangku Adat Tolitoli

0
238
Danrem 132

TOLITOLI, PORTALSULTENG.COM – Komandan Korem (Danrem) 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf MA bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 132 Tadulako Ny Shally Sundari dikukuhkan menjadi Tau Kadakoan Adat Lipu Totolri (Sesepuh Pemangku Adat Tolitoli) oleh Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH selaku Raja Tolitoli ke-17 bergelar Gaukan Dei Babo Lantung.

Pengukuhan yang digelardi Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu Tolitoli pada senin pagi (27/7) itu ditandai dengan pemasangan simbol-simbol adat Tolitoli kepada Brigjen TNI Farid Makruf, MA dan Ny Shally Sundari.

Usai pengukuhan kegiatan dilanjutkan tatap muka bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Jajaran Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda di Kabupaten Tolitoli.

Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Danrem 132 Tadulako bersama rombongan atas kunjungan kerjanya ke daerah ini.

Selain menyampaikan kondisi geografis Kabupaten Tolitoli, Bupati juga menyampaikan bahwa masyarakat Kabupaten Tolitoli memiliki latar belakang perbedaan etnis, agama, adat dan budaya, serta nilai sosial, perbedaan itu justru menjadi potensi kekuatan yang diharapkan dapat membangun Tolitoli

“Suku apapun dia, Agama apapun dia, kalau dia mau membangun Tolitoli, dialah putra daerah yang sebenarnya,” kata Bupati yang disambut tepuk tangan oleh Danrem bersama seluruh yang hadir pada acara itu.

Sementara itu, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, MA saat memberikan arahannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tolitoli beserta seluruh jajaran Pemda yang telah menyambut dengan penuh kekeluargaan.

Danrem juga menyampaikan apresiasinya atas kekompakan Pemerintah Daerah dan masyarakat di Kabupaten Tolitoli dengan jajaran TNI. Hal ini tentu menjadi suatu kekuatan dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. (Tim Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here