Perkembangan Penanganan Covid-19 Tolitoli, 2 Orang Sembuh

0
77

TOLITOLI, PORTALSULTENG.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli melelui Juru Bicaranya Arham a. Jacub, memaparkan perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tolitoli

“Hasil penelitian sampel swab terhadap 5  orang dengan kasus suspek yang dikirim oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli pada 6 Juli 2020, dua orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh”, tulis Arham dalam rilis yang diterima PortalSulteng, Selasa (14/7/2020)

 Kedua orang tersebut, lanjut Arham, yakni Abdul Aziz dan Sriyuliani, keduanya asal Kecamatan Dondo Kab. Tolitoli, Sulteng

Sedangkan sampel swab 3  orang lagi yang saat ini masih menjalani isolasi di RSUD Mokopido Tolitoli, Arham menjelaskan, 2 sampel telah terkonfirmasi negatif dan 1 sampel masih terkonfirmasi positif.

“Kepada ke-3 orang dengan kasus suspek itu akan dilakukan lagi pengambilan sampel swab untuk diteliti”,  Jelasnya.

Sementara dari hasil tracking, sambung Arhan, kembali ditemukan 6 Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru, karena dari hasil rapid test yang dilakukan terkonfirmasi reaktif.

“Saat ini 6 orang tersebut menjalani karantina mandiri selama 14 hari, setelah itu akan dilakukan rapid test lanjutan”, tutupnya. (Wandi Dakoan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here