Waduh…! Hasil Rapid Tes Penyelenggara Pilkada Kabupaten Tolitoli Ada Yang Reaktif

0
148

TOLITOLI, PORTALSULTENG.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli telah melakukan rapid test terhadap 1.282 orang staf dan penyelenggara Pemiluhan Umum Kepala Daerah. 3 orang diantaranya terkonfirmasi reaktif hasil rapid test.

Hal ini terungkap dalam pertemuan terbatas KPU Kabupaten Tolitoli dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli pada Minggu sore (12/7) di Kantor KPU Kabupaten Tolitoli.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli, Arham A. Jacub kepada media ini mengatakan, dalam pertemuan terbatas itu pihak KPU diwakili oleh 2 orang komisioner yakni Alisman, SH dan Muhadir, S.Pd.I. Sedangkan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 diwakili oleh dirinya sendiri.

Terhadap 3 orang yang dinyatakan reaktif tersebut Arham menganjurkan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari dan selanjutnya dilakukan rapid test susulan.

“Bila pada rapid test susulan tetap reaktif, maka akan dilanjutkan pengambilan dan penelitian sampel swab” ungkap Arham dikutip dari hasil liputan Tim Luputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli, Minggu (12/7)

Namun, katanya, bila hasilnya non reaktif maka dapat melanjutkan kembali tugasnya selaku penyelenggara pemilu.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Tolitoli Alisman, SH menyampaikan akan mengikuti ketentuan protokol penanganan Covid-19 terhadap seluruh penyelenggara Pemilu, khususnya 3 orang yang terkonfirmasi reaktif hasil rapid test.

” Hal ini, dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak di Kabupaten Tolitoli bebas dari Covid-19″ Ujarnya (Wandi Dakoan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here